Tim Nasional Iran, Carlos Queiroz
Tim Nasional Iran, Carlos Queiroz. (foto istimewa)

Iran Minta FIFA Sanksi Messi

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih Tim Nasional Iran, Carlos Queiroz, meminta otoritas sepak bola dunia (FIFA) menjatuhkan sanksi pada Lionel Messi.

Queiroz berharap FIFA meminta Messi menunjukkan bukti kalau dia adalah seorang manusia.  Jelas ini hanya gurauan Queiroz. Sebab, menurutnya pemain Barcelona itu mempunyai kemampuan di atas rata-rata aktor lapangan hijau dunia.

“Saya selalu mengatakan kalau Messi itu pemain luar biasa. Dia keluar dari dunia ini. Jika dia manusia, dia tak akan memiliki momen ajaib dalam setiap pertandingan,” ucap Queiroz di laman resmi FIFA, Rabu (28/2/2018).

“Saya biasanya tidak suka kalah, tapi saya tidak bisa melepaskan diri dari kekalahan tersebut perasaan dengan perasaan negatif. Saat itulah sesuatu yang ajaib terjadi. Anda tahu, sepak bola itu hidup dan menendang, dan itulah mengapa menjadi olahraga terbaik di dunia untuk ditonton.”

Terlepas dari aksi Messi, pelatih asal Portugal itu merasa di Piala Dunia 2018 nanti, anak asuhnya berada di grup neraka. Bergabung dengan Spanyol, Portugal dan Maroko bukanlah perkara mudah.

Dari para pesaing tersebut, Queiroz menantikan pertemuan dengan Cristiano Ronaldo. “Ini akan jadi momen spesial. Anda akan menghadapi pemain hebat. Pemain terbaik di dunia. Tapi saat pertandingan nanti, janya ada dua tim yang berusaha menang. Sepak bola akan memutuskan siapa yang akan menang dan siapa yang lebih baik dari sisi permainan.”(BM/ist)