Arsene Wenger
Arsene Wenger. (foto istimewa)

Wenger Pasrah pada Manajemen

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Arsene Wenger akhirnya menyerah juga soal masa depannya sebagai pelatih Arsenal.

Dalam beberapa hari ini serangan pada Wenger untuk menanggalkan jabatan semakin menjadi. Wenger kini tak bisa lagi mengelak setelah gagal membawa The Gunners menjadi juara Piala Liga Ingggris.

Trofi yang diharapkan hadir di Emirates Stadium gagal dipersembahkan setelah kalah dari Manchester City.

Kegagalan tersebut langsung memantik komentar dari mulai mantan pemain sampai pemerhati sepak bola. Terakhir Ian Wright akhir bulan lalu yang mengritik Wenger.

Menanggapi hal ini, pria 68 tahun yang sudah bertugas di Arsenal sejak 1996 lalu hanya bisa pasrah pada manajemen. Spekulasi di London beredar kalau posisi Wenger akan segera digantikan Joachim Loew, yang sekarang masih bertugas sebagai pelatih Timnas Jerman.

“Saya hanya seorang karyawan. Saya hanya memberikan yang terbaik buat klub yang saya cintai,” kata Wenger dikutip Soccerway, Kamis (1/3/2018).

“Dalam hidup, Anda fokus pada kualitas pekerjaan. Bagaimana Anda komit dan bagaimana bekerja keras. Anda mencoba untuk menguasai yang bisa dikuasai,” sambungnya.

Tekanan yang dialami Wenger makin terasa berat mengingat anak asuhnya kembali akan bertemu dengan City di Liga Primer, Jumat (2/3/2018). Kalau dalam laga kandang nanti Arsenal kembali kalah pastinya pintu keluar akan semakin terbuka buat Wenger.(BM/ist)