Hamka Hamzah
Selebrasi Sriwijaya FC. Kapten tim, Hamka Hamzah, mengangkat kedua tangannya (depan). (foto istimewa)

Sriwijaya FC Bawa Pulang Piala Gubernur Kaltim 2018

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Sriwijaya FC tampil sebagai juara Piala Gubernur Kaltim 2018.

Laskar Wong Kito mengalahkan Arema FC 3-2 pada laga final di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3/2018).

Sriwijaya memimpin 1-0 saat laga belum genap berjalan sepuluh menit. Umpan silang Novan Setya Sasongko dari sisi kiri justru langsung mengarah ke gawang Arema. Kiper Arema, Kurniawan Kartika Ajie, tak menyangkanya dan gagal menjangkau bola.

Arema menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-23 lewat gol Balsa Bozovic. Tendangan bebas Bozovic meluncur mulus ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Sriwijaya, Teja Paku Alam.

Sriwijaya kembali unggul pada menit ke-44. Beto Goncalves merobek gawang Arema usai menuntaskan umpan matang dari Manuchekhr Dzhalilov.

Hingga berakhirnya babak pertama, Sriwijaya masih memimpin 2-1. Hamka Hamzah membawa Sriwijaya memimpin 3-1 di menit ke-48. Sundulan Hamka meneruskan sebuah tendangan sudut membuat gawang Arema bergetar lagi.

Arema menipiskan ketertinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-81 melalui penalti Thiago Furtuoso. Penalti ini sendiri berawal dari pelanggaran Hamka terhadap Rivaldy Bauwo.

Pada pertandingan sebelumnya, Persebaya Surabaya meraih peringkat ketiga setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0.(BM/ist)