Modal Usaha Tanpa Bunga 0% Bantu Masyarakat Lenteng Agung

JAKARTA (Independensi.com) – Awal bulan Januari 2018 lalu di RW.03 Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan, telah melakukan kegiatan dalam rangka membantu pemerintah dibidang peningkatan usaha kecil.

Pemberian dana tersebut disambut dengan suka cita oleh warga sekitar. Perlu diketahui, pengguliran tahap pertama sudah diberikan pada 27/1/2018 lalu, sebanyak 30 orang. Masing-masing mendapatkan bantuan pinjaman Rp.500.000,- per-orang.

Sedangkan untuk tahap kedua pada 4/3/2018 sebanyak 10 orang. Penyerahan bertempat di Aula Sekretariat RW.03 Jl.Rambutan no.99E Rt.011/03 Lenteng Agung, yang diberikan langsung oleh Ketua Rukun Warga 03, Bpk.H.Haswin Anwar didampingi Bendahara Bpk.H.Darto Caswan dan Lembaga Masyarakat Kota (LMK) Rukun Warga 03 Bpk.Mardani.

Adapun target pencapaian pada tahun.2018 ini sebanyak minimal 150 orang yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan Kas RW.03 Kelurahan Lenteng Agung, mengingat permodalan pendanaan yang diberikan kepada masyarakat tersebut bersumber dari murni swadaya masyarakat di RW.03, yang dikumpulkan selama tahun 2017.

Perlu dicatat dana tersebut bukan bersumber dari Dana Lembaga Perbankan atau bantuan dari pihak Pemerintah, oleh karena itu kesempatan yang diberikan kepada masyarakat masih sangat terbatas.

Tujuan pemberian bantuan pinjaman modal usaha tanpa bunga/ 0% ini bertujuan untuk meningkatkan tarap penghasilan para usaha kecil khususnya kaum dhuafa yg ada di lingkungan RW.03 Kel.Lenteng Agung.

Itulah tujuan utama dari program Ketua RW.03 Bpk.H.Haswin Anwar, dengan penuh harapan semoga program ini dapat sedikit membantu warga RW.03
khususnya kaum dhuafa.

Di bawah kepemimpinan Ketua RW.03, Bpk.H.Haswin Anwar perlu diacungi jempol karena telah sukses mencanangkan Program Pinjaman Modal Usaha kecil tanpa bunga untuk warga RW.03 Kel.Lenteng Agung khususnya kaum dhuafa berjalan lancar. (kiki)