Jose Mourinho
Jose Mourinho. (foto istimewa)

Mourinho Nilai Pemain Buat Begitu Banyak Kesalahan

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tak menyesal dengan permainan buruk yang ditunjukkan anak asuhnya saat melawan Crystal Palace.

Meski bisa diterobos lawan dan bisa menghasilkan dua gol, hasil akhir United menang 3-2. Duel yang berlangsung di Selhurst Park, Selasa (06/03/2018) dinihari, di luar dugaan Palace mampu mengimbangi permainan anak-anak Setan Merah.

Hebatnya, ketika pertandingan baru 11 menit berlangsung gawang United yang dikawal David De Gea koyak oleh aksi Andros Townsend.

Mourinho yang tak mau pulang dengan kekalahan meminta anak asuhnya untuk lebih menekan. Namun gol penyeimbang tidak pernah lahir sampai jelang turun minum.

Di babak kedua, pemain Palace makin bernafsu menekan setelah beberapa kali pertahanan United mudah ditembus. Dan pendukung tuan rumah kembali dibuat bersorak setelah Patrick van Aanholt bisa menggandakan kedudukan.

Kondisi tersebut makin menekan pemain United. Beruntung, di menit 55 Chris Smalling bisa memperkecil ketinggalan. Gol tersebut membuat motivasi pemain United kembali bergolak.

Akhirnya mereka mampu bangkit. Romelu Lukaku dan Nemanja Matic akhirnya menjadi penyelemat. Dua gol mereka di menit 76 dan 90 membuat United pulang dengan raihan tiga angka.

Kemenangan tersebut membuat posisi United tetap di peringkat kedua dengan 62 dari 29 pertandingan. Mereka setingkat di atas Liverpool dengan selisih dua poin.

“Itu adalah pertandingan yang sulit bagi saya karena beberapa pemain melakukan kesalahan. Kami memiliki sikap yang luar biasa untuk bangkit. Kualitas kami bagus di babak kedua. Tapi kami membuat begitu banyak kesalahan di pertahanan dan saya tidak bermaksud membela diri, tapi berbicara secara umum,” ungkap Mourinho kepada Sky Sports. 

Lebih lanjut pelatih asal Portugal itu mengatakan jika penampilan di kandang lawan itu tidak mencerminkan keinginannya.

“Itu bukan pertandingan yang membuat saya terharu, karena saya tidak menyukai gaya permainan mereka. Tapi ini adalah pertandingan yang menakjubkan dan sebuah comeback yang luar buasa,” tandasnya.(BM/ist)