Gerindra Akan Umumkan Prabowo Jadi Capres

JAKARTA (IndependensI.com) – Partai Gerindra akan segera umumkan Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019-2024. Pengumuman pendeklarasian akan dilakukan pada bulan Maret ini.

“Pak Prabowo dalam waktu yang dekat akan segera menyampaikan jawaban bahwa beliau bersedia memenuhi permintaan kader,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, di Jakarta, Rabu (07/03/2018). Prabowo Subianto bakal mendeklarasikan diri sebagai capres pada Pemilu 2019.

Muzani mengatakan saat ini Gerindra sudah memiliki partner koalisi untuk mengusung Prabowo dalam Pilpres 2019. Namun, ia enggan menyebut partai dan cawapres yang akan mendampingi Prabowo.

Ia menambahkan sebelum pilkada, Prabowo akan mendeklarasikan dirinya sebagai capres. Gerindra setidaknya telah mendapat dukungan dari dua partai mitra koalisi.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, akhir Maret ini Gerindra akan mendeklarasikan secara resmi capres yang akan diusung. “Maksimal akhir Maret ini, kami sudah memastikan deklarasi calon presiden dari Gerindra,” kata Dasco.

Gerindra kemungkinan besar akan didukung oleh dua partai pengusung yakni PKS dan PAN. Dua partai politik ini sudah menjadi mitra koalisi Gerindra dan siap mengusung Prabowo Subianto. (swo)