Gennaro Gattuso,
Gennaro Gattuso. (foto istimewa)

Gattuso Menaruh Hormat pada Wenger

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menegaskan dirinya tidak bisa dibandingkan dengan Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Gattuso menaruh hormat pada Wenger yang dinilai sarat pengalaman, sementara dirinya baru memulai karier sebagai pelatih. “Saya baru memulai, dia sudah melatih selama 30 tahun,” kata Gattuso.

“Dia sudah memenangi banyak trofi dalam kariernya, dan telah mengelola klub yang sama selama 21-22 tahun. Semenatar jalan saya masih sangat panjang.”

Milan akan menjamu Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2017/2018 di San Siro, Kamis (08/03/2018) malam waktu setempat atau Jumat (09/03/2018) dini hari WIB. Gattuso

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Lebih dari sebuah filosofi baru seperti saya melawan dia dan pengalamannya. Wenger suka memainkan sepak bola dengan gaya yang didasarkan pada penguasaan bola.”

“Saya akan menyambutnya dan menempatkan diri saya di sudut saya, tapi tidak ada perbandingan yang bisa dibuat. Saya telah melalui permainan seperti ini sebagai pemain, semuanya berbeda sekarang. Dibanding Wenger saya di tim anak-anak, saya baru mulai dan dia sudah melatih selama 30 tahun,” imbuh Gattuso.

“Kami sedang menyiapkan tim melawan mereka. Arsenal adalah tim yang teknis, tidak suka defensif. Kami akan berusaha melakukannya dengan baik untuk menghindari derita yang mereka rencananakan, dan membuat mereka berlari saat kami menguasai bola.”

“Kami tidak boleh gentar dengan 70.000 penonton (di San Siro), kami perlu bermain dengan kualitas teknis dan fisik yang hebat. Jika kami bisa melakukan itu, maka kami dapat membuat mereka banyak menemui masalah.”

“Kekhawatirannya adalah bagaimana menghentikan Arsenal mencetak gol. Ketika saya pergi tidur saya bermimpi (Mesut) Oezil dan Wenger, bukan hari-hari saat saya masih bermain. Itu masa lalu, ini adalah sesuatu yang berbeda dan Anda tidak dapat membandingkannya.”(BM/ist)