Bupati Karo, Terkelin Brahmana (kedua dari kanan)

Bupati Karo Hadiri Reuni SMPN1 Kabanjahe dan Mengaku Siap Dikritik

KABANJAHE (Independensi.com) – Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama Negari 1 Kabanjahe (SMPN 1 Kabanjahe) angkatan 80 dan angkatan 81  menggelar acara reuni atau temu kangen di Sapo Juma Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Jumat (16/3/2018) kemarin. Acara reuni kali ini menjadi istimewa karena di hadiri oleh Bupati Karo, Terkelin Brahmana yang juga merupakan alumi SMPN 1 Kabanjahe.

Dalam acara temu kangen tersebut Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi koordinator alumni 80 SMP Negeri 1 Kabanjahe, Kelion Depari dan Kordinator IKA 81, Ananta Purba.

“Reuni atau temu kangen ini menjadikan setiap momentumnya lebih sehat dan positif. Reuni bukan hanya kumpul-kumpul saja, tapi reuni yang produktif, menyehatkan serta memberikan manfaat bagi masyarakat. Terutama bisa menghasilkan ide-ide cemerlang untuk pembangunan Tanah Karo salah,” kata Terkelin

“Ya saya juga siap dikritik, oleh teman teman semasa sekolah SMPN 1 Kabanjahe dulu terkait pembangunan di Tanah Karo. Saya berterima kasih jika satu alumni masih mau menasehati saya, karena saya juga manusia tidak luput dari kekurangan selaku Alumni 80 dan selaku Bupati Karo,” ungkapnya.

Kordinator IKA 80, Kelion Depari menyebutkan reuni temu kangen  ini dimaksudkan untuk  memberikan masukan bagi Bupati Karo yang juga alumni SMPN 1 Kabanjahe.  Dalam pertemuan itu, sesama alumni berbagi pengalaman dan memberikan saran dan ide ide membenagun Tanah Karo. Jadi, tidak sekadar bertemu, makan-makan dan berfoto ria. Ada yang bisa kita berikan masukan kepada Bupati dan semoga bisa diwujudkan,” kata Kelion Depari Kordinator IKA 80

Dalam acara reuni IKA 80 dan IKA 81 banyak menyampaikan kritikan dan masukan kepada Terkelin Brahmana selaku IKA 80 sekaligus menjabat sebagai Bupati Karo. Pemkab Karo masih banyak kekurangan dalam hal kebersihan, objek wisata masih banyak yang belum tersentuh, tata kota masih semrawut.  “Ini semua harus dibenahi kembali, kami IKA 80 dan IKA 81 SMPN 1 Kabanjahe siap membantu jika dilibatkan Pemkab Karo,”kata Mahlela didampingi Murni Br Purba selaku wakil ketua Kordinator.

Satu lagi usulan wacana Reuni IKA 80 dan 81 terkait sekolah SMPN 1 Kabanjahe sekarang, agar Pemkab Karo membuat kajian OPD nya supaya dapat menampung aspirasi IKA 80/81. Bila berkenan lokasi sekolah tersebut dipindahkan ke tempat lain yang cocok untuk anak-anak belajar lebih nyaman. Lahan sekolah tersebut dimanfaatkan sebagai taman kota, sehingga kantor Pemkab Karo menjadi sejuk, nyaman dan arus lalu lintas menjadi lancar.

Selama ini jalanan menjadi macet  bus kendaraan umum saat menunggu penumpang anak sekolah di situ. Kalau sekolah di pindah, maka jalanan menjadi lancar.”Intinya pemkab Karo harus kreatif untuk memajukan Kota Kabanjahe maupun Kabupaten Karo secara keseluruhan,” tutur  Mahlela. (Daris)