Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama penyerang Persija, Marko Simic. (foto istimewa)

Anies Minta Persija dan Jakmania Jaga Momentum di SUGBK

JAKARTA (IndependensI.com) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dapat digunakan Persija untuk laga kandang Liga 1.

Anies mengaku keputusan diperoleh tersebut setelah dirinya bertemu dengan Direktur Utama SUGBK, Karno Winarto.

“Kemarin kita berkomunikasi dengan Pak Win (Dirut GBK) karena Persija menyampaikan kesulitan untuk tempat bertanding ketika mereka miliki pertandingan  kandang (home). GBK bukan kandang bagi Persija, tapi GBK Alhamdulillah bisa digunakan oleh Persija bila ada pertandingan yang statusnya kandang,” kata Anies di Balai Kota, Selasa (20/03/2018).

“Itu mereka bisa gunakan dan Jakmania tidak perlu pergi jauh dan ini adalah hasil kesepakatan dari Pak Win dan Pemprov dengan pengelola dan memudahkan pendukung Persija,” sambung Anies.

Namun Anies berpesan agar pendukung Persija Jakmania bisa lebih menjaga ketertiban. “Satu catatan dengan Persija menggunakan GBK, ini adalah kepercayaan bagi Jakmania karena itu suporter harap menjaga kepercayaan ini, tertib, rapih, seakan-akan ini milik pribadi yang perlu dan harus dijaga, karena ini adalah fasilitas untuk Asian Games,” terangnya.

Anies kembali menegaskan, bahwa dirinya percaya Jakmania bisa menjaga ketertiban. “Harapan saya ada ketertiban, kerapihan, saya percaya dari tiga pertandingan terakhir Persija dan pendukung-pendukung Persija, Alhamdulillah bisa menunjukkan sikap pengguna stadion yang baik dan kami apresiasi dan Pemprov DKI ucapkan terima kasih,” urainya.

Anies menyebut ini merupakan momen yang pas bagi Persija dan Jakmania menampilkan yang terbaik. “Ini berita bagus dan mudah-mudahan berita bagus dan Persija dan Jakmania ini bisa menjaga momentum ini,” tutup Anies.(BM/ist)