Luis Milla. (Dok/Ist)

Timnas U-23 Naikkan Level Permainan

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Luis Milla meminta timnya meningkatkan level permainan meski di laga persahabatan terkini, Rabu (21/3), sukses menaklukkan tuan rumah Singapura 3-0. “Kami bermain baik hari ini dan tim semakin berkembang. Namun permainan dan kepercayaan diri harus tetap ditingkatkan,” ujar Milla seperti dikutip dari Antara, Rabu (21/03/2018).

Milla melanjutkan, pada pertandingan yang digelar di Stadion Nasional, Singapura itu, timnas U-23 membuktikan diri bisa mengendalikan permainan. Hal itu terbukti dengan tiga gol yang tercipta di partai tersebut melalui Febri Hariyadi (di menit ke-44), Muhammad Hargianto (51′) dan Septian David Maulana (65′). Febri bisa dikatakan menjadi bintang lapangan di pertandingan itu setelah membuat satu gol serta dua assist bagi gol Hargianto dan Septian David. Namun, alih-alih memuji Febri, Luis Milla memilih memuji performa semua pemain.

“Tidak hanya Febri, pemain lain juga berkembang permainannya dan itu juga karena gemblengan klub di kompetisi. Akan tetapi, saya berharap gol itu bisa menambah kepercayaan diri Febri,” kata pria asal Spanyol tersebut. Berikutnya, tutur Milla, timnas U-23 akan kembali menjalani pemusatan latihan pada April 2018 dan setelah itu mengikuti turnamen internasional “Anniversary Cup” di Indonesia yang diikuti tiga negara lainnya yakni Malaysia, Bahrain dan Korea Utara.

“Anniversary Cup” sendiri dilaksanakan oleh PSSI sebagai pengganti turnamen uji coba cabang sepak bola menjelang Asian Games 2018 yang sedianya digelar pada bulan Februari 2018 tetapi urung berjalan salah satunya karena kurang peserta. Selain sebagai persiapan timnas menuju Asian Games 2018, kompetisi ini juga digelar untuk memperingati 88 tahun usia PSSI yang berdiri pada tanggal 19 April 1930.