Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah tebar bibit ikan di polder air. (humas)

Pj Wali Kota Bekasi Tebar Ikan Tawar di Polder

BEKASI (IndependensI.com)- Guna
mendukung program Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Jawa Barat (Jabar) yang mencanangkan penyebarluasan ikan diseluruh wilayah Jawa Barat, Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah menebar
100.000 ekor bibit ikan air tawar. Penebaran ikan tersebut dilakukan  di kolam taman Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (22/3/2018).

Bibit ikan air tawar tersebut merupakan bantuan dari Dinas Perikanan Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Kota  Bekasi yang nantinya akan didistribusikan ke beberapa polder  air  di tiga kecamatan,  diantaranya Bekasi Timur, Bekasi Selatan dan Jatiasih.

Ruddy menuturkan polder – polder yang ada di Kota Bekasi berpotensi untuk berternak ikan. “Jadi fungsi polder bukan hanya sebagai pengendali banjir dan penampung air, tetapi juga mampu menjadi destinasi wisata dan masyarakat mendapat nilai ekonomis, ” tuturnya.

Tidak menutup kemungkinan, lanjutnya, program ini akan diperbanyak dan  akan menganggarkan sendiri dalam hal pembibitan yang nanti nya akan kita tebarkan ke seluruh polder  air.

“Diharapkan dengan program tebar benih ikan dapat menopang kebutuhan masyarakat terhadap  ikan, juga menambah kecukupan protein bagi masyarakat,” kata Ruddy. (adv/humas/jon)