foto birkompu pupr

Menteri PUPR Basuki Membuka Peringatan Hari Air Dunia

JAKARTA ( IndependensI.com) – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono Jumat 22 Maret  2108 membuka Peringatan Hari Air Sedunia ke 26  diLapangan Gateball Kementerian PUPR dengan mengusung Nature for water. Dari pantauan Independensi.com Menteri yang gila kerja ini sudah berada dilokasi acara pukul 07.30 wib.

Menteri Basuki mengatakan,  hari air dunia jatuh pada setiap tanggal 22 Maret, mari kita peringati dengan kerja nyata bukan hanya hura-hura saja, jangan dimaknai hanya sebagai seremonial. “Jadikan momentum ini untuk meningkatkan kinerja, tidak berleha-leha dalam bekerja,” ungkap Basuki.

Menurut Basuki ada banyak hari besar di lingkungan kementerianya, seperti hari jalan, hari perumahan, namun, hari air sedunia menjadi sangat penting bagi pihaknya. Pasalnya air merupakan kebutuhan pokok bagi semuanya manusia yang ada di dunia.

Dalam kesempatan itu, Menteri Basuki juga sempat membuat lubang biopori di halaman Kementerian PUPR. Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk memberikan dan memastikan keberlanjutan air bersih.

“Jadi memelihara alam untuk keberlanjutan sumber daya air. Semuanya air air dan air. Air bersih bukan air lain. Banyak sekali definisi air,” jelas Basuki.

Dalam rangka memperingati hari air dunia Kementerian PUPR  juga berencana untuk membantu membersihkan pusat-pusat air bersih yang ada di seluruh pelosok negeri seperti danau, hingga sungai. “Bahkan untuk membersihkan sungai-sungai seperti Ciliwung, Kementerian PUPR telah menggandeng berbagi komunitas pecinta alam untuk sama sama bekerja,” pungkas Basuki.