Adik Soeharto Probosutedjo Meninggal Dunia

JAKARTA (IndependensI.com) – Probosutedjo, adik penguasa Orde Baru yakni Presiden Republik Indonesia kedua  Soeharto meninggal dunia, pada Senin (26/3/2018). Probosutedjo meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. 

Probosutedjo dilahirkan di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta, 1 Mei 1930. Ia meninggal dunia pada umur 87 tahun. Probosutedjo adalah seorang pengusaha Indonesia yang sukses. Ia adalah Direktur Utama PT Menara Hutan Buana, mempunyai Yayasan Menara Bhakti, Pemilik Universitas Mercu Buana, Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan salah satu pendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia.

Probosutedjo adalah  adik seibu mantan presiden Indonesia, Soeharto.

Rencananya jenazah akan disemayamkan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Almarhum akan dikebumikan di Yogyakarta. Belum diketahui penyebab wafatnya.

Probosutedjo menulis buku tentang hubungannya dengan Soeharto berjudul Memoar Romantika Probosutedjo: Saya dan Mas Harto pada Mei 2010 lalu. Semasa hidupnya, pada April 2003, menjalani hukuman 4 tahun penjara atas kasus dana reboisasi hutan tanaman industri (HTI) senilai Rp 100,931 miliar.