Sergio Aguero
Sergio Aguero. (foto istimewa)

Aguero Isyaratkan Kembali ke Klub Masa Kecilnya

JAKARTA (IndependensI.com) – Sergio Aguero mulai memikirkan masa depannya usai musim ini.

Pemain Argentina itu dikabarkan akan balik badan alias kembali ke negaranya usai menyelesaikan kontrak dengan City yang musim ini diambang menjadi juara Liga Primer Inggris.

Kontrak Aguero di tim besutan Pep Guardiola akan berakhir pada 2020. Aguero sudah mengisyaratkan ingin kembali ke Independiente, klub masa kecilnya.

Di klub tersebut, Aguero memulai kariernya sejak 1997. Kemudian ia bergabung dengan Atletico Madrid sebelum menjadi andalan The Citizens sejak 2011.

Sejak mengabdi di City, mantan menantu Diego Maradona itu tercatat dua kali membantu klub menjadi juara Liga Primer Inggris. Dan musim ini Aguero berpeluang membawa City meraih tiga gelar.

Dalam sebuah wawancara di sela jeda internasional, Aguero yang mengalami cedera hingga tak bisa membela Argentina di laga persahabatan melawan Italia dan Spanyol, mengaku ingin kembali ke Estadio Libertadores de America. Semua itu akan terjadi jika kontraknya rampung di City.

“Kontrak saya dengan Manchester City akan berakhir 2020. Kemudian saya ingin kembali ke rumah saya, Independiente,” ucapnya pada Fox Sport, Senin (26/3/2018).

Musim ini, produktivitasnya ternyata belum habis. Sebanyak 21 gol sudah dipersembahkan untuk City dan membuat klub tersebut bertengger di peringkat pertama klasemen sementara. Posisi City kini terbilang aman untuk mengamankan gelar setelah selisih angka dengan Manchester United berjarak 20 angka.(BM/ist)