Marcus Gideon Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya, (Istimewa)

Fokus Marcus Tidak Terganggu

JAKARTA (IndependensI.com) – Pemain spesialis ganda putra, Marcus Gideon Fernaldi mengaku fokusnya saat ini tidak terpecah meski bulan depan akan mengakhiri masa lajang dan menikah dengan wanita pujaannya, Agnes Amelinda. “Kalau nikah semua ada yang ngurusin. Saya santai saja dan tetap latihan,” kata Marcus Gideon seperti dikutip dari Antara, Selasa (27/03/2018). Ditemui setelah memberi motivasi atlet muda bersama Menpora Imam Nahrawi di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta, Marcus mengaku tetap seperti biasa dengan menjalankan semua program pelatih dan PB PBSI meski dirinya tidak menampik jika persiapan menjalani pernikahan tetap menjadi prioritas dalam hidupnya.

Namun demikian, pemilik sepuluh gelar turnamen super series ini mengaku tetap memantau semua persiapan pernikahannya. Pihaknya tetap berharap persiapan pernikahan tetap sejalan dengan persiapan dirinya untuk tampil dikejuaraan internasional.”Deg-degan pasti. Tapi justru deg-degan dengan turnamen besar. Asian Games yang lebih deg-degan,” kata Marcus yang kerap berpasangan dengan Kevin Sanjaya ini.

Selain turun di turnamen dengan level super series, pasangan Marcus /Kevin merupakan salah satu andalan Indonesia untuk meraih medali emas pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Tumpuan kepada ganda putra nomor satu dunia ini bukan tanpa alasan mengingat permainan pasangan yang dikenal dengan sebutan The Minions ini terus menanjak. Prestasi yang diraih adalah menjuaraan All England. Atas prestasi tersebut, pemerintah dalam hal ini Kemenpora kembali memberikan bonus sebesar masing-masing Rp250 juta atau seperti yang diterima saat menjuarai kejuaraan yang sama tahun lalu.

Sebelum bertarung di Asian Games 2018, pasangan Marcus/Kevin dihadapan dengan beberapa kejuaraan internasional termasuk mengawal tim Indonesia untuk menghadapi kejuaraan Piala Thomas 2018 di Thailand, Mei nanti. Juara memang menjadi harapan seluruh pecinta bulutangkis Indonesia.