Ketua FPI Rizieq Syihab Dukung Sudirman Said Jadi Gubernur Jateng

SEMARANG (IndependensIcom) – Calon Gubernur Jawa Tengah yang diusung Partai Gerindra, PKS, PKB dan PAN melakukan pertemuan dengan buronan Imam Besar sekaligus ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab. Foto Sudirman Said bersama Rizieq Syihab beredar luas di media sosial. Dalam foto yang beredar, Sudirman yang mengenakan peci dan baju warna putih terlihat berdiri di samping Rizieq yang juga serba putih.

Dalam foto tersebut ada 11 orang yang ikut berfoto. Rizieq yang melemparkan senyum lebar saat difoto terlihat menggenggam tangan dua orang di sampingnya, termasuk Sudirman Said.

Pertemuan antara Sudirman dan Rizieq diketahui terjadi di Arab Saudi pada saat calon gubernur Jawa Tengah sedang melaksanakan ibadah umrah. Pertemuan kedua orang ini berlangsung pada saat Sudirman melakukan umrah pada 16-21 Maret lalu.

“Apa yang dilakukan Sudirman Said ini sungguh memalukan. Calon Gubernur Jateng ini secara khusus menemui Rizieq Shihab, buron tersangka chat mesum, di tempat pelariannya di Arab Saudi,” kata pengamat politik komunikasi sekaligus pengajar UI, Ade Armando dalam akun facebooknya, Rabu (28/03/2018).

Ade mengomentari pertemuan yang dilakukan oleh calon gubernur Jateng dengan imam besar FPI. “Sudirman jelas menunjukkan perilaku yang tidak layak diteladani, terutama sebagai calon Gubernur. Kalau seorang calon pemimpin secara terbuka menunjukkan persekutuannya dengan seorang buronan, integritas orang itu tentu layak dipandang rendah,” lanjut Ade.

Istimewa

Sementara itu pengacara Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, membenarkan pertemuan yang digelar antara Sudirman Said dan Habib Rizieq. “Benar, pertemuannya seminggu yang lalu. Banyak rombongan dalam pertemuan itu,” kata Kapitra.

Ia menjelaskan dalam pertemuan tersebut Sudirman Said menyampaikan kondisi kekikinian. “Habib Rizieq menyatakan memberi dukungan kepada Sudirman Said.
“Ia menyampaikan hal biasa, umum saja. Cuma Habib pahamlah. Kan banyak orang saja. Habib memberi support, dukungan,” tuturnya.