Ketua HBC Depok Dwiyan Maulana Firdauzy (kiri) berfoto dengan David dari Servo Garage yang memberikan coaching clinic dalam kopi darat di rumah makan Pak Ndut, Tapos, Depok, Minggu (25/3/2018). (Foto: Dokumentasi)

HBC Depok Edukasi Pemilik Brio

DEPOK (IndependensI.com) – Pemilik kendaraan tidak boleh sekadar bisa mengemudi. Mereka wajib tahu tips dan trik mengatasi masalah pada mobil yang dikendarainya, terutama saat berada di perjalanan.

Kesadaran itulah yang melatarbelakangi Honda Brio Community (HBC) Depok menggelar coaching clinic. Pelatihan singkat itu diberikan dalam kopi darat di kawasan Tapos, Depok, Minggu (25/3/2018).

David, anggota HBC Tangerang, membagi ilmunya kepada 35 anggota HBC Depok yang hadir. Sebagai salah satu pengurus nasional divisi teknik dan pemilik bengkel Servo Garage, David menjadi narasumber yang amat kompeten.

Laki-laki berkacamata itu memaparkan kendala apa saja yang mungkin dialami pengguna Brio, serta cara mengatasinya. David juga berbagi ilmu tentang modifikasi. Mulai dari modifikasi kaki-kaki, hingga modifikasi mesin.

HBC Depok Giatkan Kopi Darat Bulanan

Anggota HBC Depok yang hadir juga diberi kesempatan bertanya tentang cara yang tepat untuk mengatasi masalah pada kendaraan kesayangannya.

Kopi darat ini merupakan agenda bulanan yang diselenggarakan HBC Depok. Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat keakraban antar-anggota, sekaligus berbagi ilmu tentang Brio.

Usai kopi darat, HBC Depok berpartisipasi dalam kontes modifikasi mobil yang diadakan Toyota Vios Limo Community (Tovility) di pelataran parkir Podomoro Golf View, Cimanggis, Depok.

“Pada kesempatan car contest kali ini kami belum berhasil mendapatkan penghargaan. Tapi kami tidak berkecil hati karena yang terpenting bagi kami adalah keikutsertaan secara aktif dalam kegiatan yang menunjang komunitas mobil, khususnya HBC regional Depok,” kata ketua HBC Depok Dwiyan Maulana Firdauzy.

Salah satu mobil Honda Brio milik anggota HBC Depok yang mengikuti kontes modifikasi.