Zinedine Zidane
Ronaldo bersama Zinedine Zidane. (foto istimewa)

Zidane Banding-bandingkan Gol Salto Ronaldo

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak bisa menyembunyikan kegembiraanya menyusul kemenangan anak asuhnya atas Juventus di leg pertama perempat final Liga Champions.

Terkait dengan gol indah yang dibuat Ronaldo, sang juru taktik berseloroh kalau golnya lebih baik dari Ronaldo.

Publik sepak bola dunia tentunya masih membicarakan gol kedua Ronaldo ke gawang Gianluigi Buffon. Dengan membalikkan badan dan terbang, Ronaldo berhasil meneruskan umpan Dani Carvajal.

Tak ayal, Buffon dibuat tak berdaya dengan kencengnya bola melesat ke dalam gawang.

Bicara soal gol indah, Zidane pun pernah melakukannya ketika masih menjadi pemain Madrid. Kejadiannya berlangsung di final Liga Champions 2002 lalu saat Los Blancos melawan Bayer Leverkusen di Glasgow.

“Anda dapat membandingkanya, tapi gol saya lebih indah. Tapi yang ini lebih segar di pikiran dan lebih signifikan,” kata Zidane dilansr Soccerway, Rabu (04/04/2018).

“Itulah Cristiano Ronaldo. Dia melakukan hal yang hanya bisa dilakukan. Ini adalah gol paling indah sepanjang sejarah sepak bola.”

“Saya sebagai pelatih Madrid dan juga pendukung penggemar sepak bola. Ketika melihat seperti itu, wajar untuk meletakan kepala di kepala. Saya senang untuknya. Dia pemain unik karena mampu melakukan hal seperti ini,” tandas Zidane.

“Pendukung Juventus pun memberikan sambutan pada Ronaldo. Mereka berada di belakang dan terus menyemangati. Hal seperti ini tak pernah terjadi dimana-mana.”(BM/ist)