Aksi pendukung tim sepakbola Persija Jakarta, The Jakmania. (Dok/Ist)

Persija Fokus Piala AFC 2018

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim sepakbola Persija Jakarta sudah melupakan kekalahan dari PSMS Medan di Liga 1 2018 dan saat ini fokus ke lanjutan pertandingan Grup H Piala AFC 2018 menghadapi klub Malaysia Johor Darul Ta’zim (JDT), Selasa (10/04/2018). Seperti diketahui, Persija takluk dari PSMS Medan dengan skor 0-3, Jumat (06/04/2018), kala bertandang ke Stadion Teladan, Medan.

“Pertandingan dengan PSMS di liga tidak berdampak pada kami karena kompetisi lokal dan AFC berbeda. Namun kami tentu sudah melakukan evaluasi dan fokus menghadapi Johor,” ujar kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan seperti dikutip dari Antara, Senin (09/04/2018). Persija, lanjut Ismed, membutuhkan tiga angka dari laga kontra JDT, yang sudah mengalahkan mereka dengan skor 3-0 di pertemuan pertama di Malaysia.

Kemenangan akan memperbesar peluang tim berjuluk Macan Kemayoran itu lolos dari penyisihan grup. Saat ini di Grup H, Persija berada di peringkat kedua dengan tujuh poin, sama dengan jumlah poin tim posisi pertama Song Lam Nghe An (SLNA) dan JDT di peringkat ketiga. “Kami harus bisa menang agar bisa lolos ke fase berikutnya. Semoga semua pemain Persija siap lahir batin untuk laga melawan JDT,” kata Ismed.

Sebagai tuan rumah, Persija memiliki keuntungan untuk memenangkan laga kelimanya di Piala AFC 2018 tersebut karena mereka dipastikan akan didukung oleh puluhan ribu suporter setianya The Jakmania yang akan datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Hal itu pun sudah diantisipasi oleh JDT. Pemain JDT Aidil Zafuan mengaku tidak dia dan rekan-rekannya tidak terganggu dengan kondisi tersebut.

Adapun pertandingan Persija Jakarta melawan Johor Darul Ta’zim (JDT) digelar di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4), mulai pukul 18.30 WIB.