Valverde Khawatir Roma Bangkit
Ernesto Valverde. (foto istimewa)

Valverde Khawatir Roma Bangkit di Olympico

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memperingati anak asuhnya untuk tetap waspada menghadapi Roma di leg kedua perempat final Liga Champions.

Kemenangan besar 4-1 di leg pertama belum jadi jaminan Barcelona bisa mengatasi perlawanan Serigala Ibukota.

Valverde memperkirakan leg keduadi Olympico, Rabu (11/4/2018) dinihari, akan menjadi laga sulit. Roma dipastikan akan bangkit dan tak mau dipecundangi di depan publik sendiri.

“Mereka akan bermain menekan. Mereka memiliki intensitas yang lebih besar, karena mereka akan mengejar gol,” papar Valverde dikutip Soccerway, Selasa (10/4/2018).

“Anda akan melihat nanti bagaimana mereka akan mengejar gol pertama dan saya sudah membayangkan hal itu. Jadi kami harus benar-benar waspada.”

Sejatinya Valverde tak benar-benar dengan kemenangan yang diperoleh anak asuhnya di Camp Nou. Pasalnya, ketika itu dua gol lahir dari bunuh diri pemain Roma, Daniele De Rossi dan Kostas Manolas.

“Saya selalu berpikir kami kalah, di waktu yang sama saya juga berpikir saya bisa memenangkan pertandingan. Kami tahu, kami memiliki banyak hal yang menguntungkan dalam hal mencetak gol. Mereka sendiri punya pemain bagus, kami harus siap untuk itu,” kata Valverde.

“Kami tahu, Lionel Messi akan selalu menentukan dalam permainan. Ada alasan untuk berhati-hati pada mereka juga, Edin Dzeko moisalnya. Pastinya laga ini akan ketat dan kami tak mau terlalu percaya diri sebab ini akan membahayakan kami.”(BM/ist)