Ilustrasi. (Dok/Ist)

“RemajaTenis” Menuju Bandung

JAKARTA (IndependensI.com) – Sedikitnya 70 petenis muda siap bertanding di ajang kejurnas RemajaTenis yang berlangsung di lapangan tenis Caringin Bandung, Jawa Barat, pada 13-15 April 2018.  Disaat suasana jadwal sekolah penuh dalam bulan April 2018 masih bisa beri kesempatan ikut berlaga di turnamen sebagai ajang evaluasi pembinaan atlet junior tenis.

August Ferry Raturandang selaku promotor turnamen mengatakan, penyelenggara tidak menargetkan secara khusus karena event ini sangat dibutuhkan bagi petenis usia muda. Dikatakan pula, provinsi Jawa Barat yang dulu sebagai penghasil petenis nasional belakangan ini sangat menurun prestasinya. “Bisa dilihat hasil di PON 2016. Sebagai tuan rumah tidak dapat satupun medali emas.” ujarnya melalui rilis, Rabu (11/04/2018).

Sudah saatnya pelaku tenis di Jawa Barat melakukan pembenahan agar hasilnya bisa dilihat 5-10 tahun kedepan. Kuatir Jawa Barat ketinggalan sama daerah tetangganya. Keberadaan RemajaTenis sejak tahun 2009 sudah pernah selenggarakan turnamen khusus yunior di Cirebon, Sumedang, Bogor, Cibinong dan Bandung

Turnamen ini akan mempertandingkan kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun. Diharapkan lapangan tenis Caringin yang baru direnovasi akan menjadi ramai dengan kegiatan turnamen nasional dan internasional. Dengan memiliki stadion yang cukup megah , lapangan tenis Caringin layak digunakan untuk turnamen internasional sekalipun.

One comment

Comments are closed.