Gatot S. Dewa Broto. (Dok/Ist)

Kemenpora Pastikan Anggaran APG Cair

JAKARTA (IndependensI.com) – Kementerian Pemuda dan Olahraga memastikan anggaran Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) sebesar Rp826 miliar akan turun pada Jumat (13/04/2018) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2018.

“Soal anggaran tidak ada kendala dan akan turun pada Jumat sebesar Rp826 miliar untuk tahap pertama. Anggaran itu akan turun melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kementerian Keuangan,” kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto seperti dikutip dari Antara, Rabu (11/04/2018). Gatot menjelaskan anggaran tambahan untuk INAPGOC akan dipenuhi Kementerian Keuangan melalui Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (BA BUN).

Pada Februari, Gatot menjelaskan INAPGOC akan mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp700 miliar sebagai komitmen Kementerian Keuangan. INAPGOC telah melaporkan penggunaan anggaran 2017 sekitar Rp60 miliar dari alokasi anggaran sebesar Rp86 miliar kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari mengatakan panitia Asian Para Games (APG) itu telah mengembalikan anggaran sebesar Rp24 miliar kepada negara. Sebanyak 24 dari 43 komandan kontingen negara pesarta Asian Para Games mengikuti Pertemuan Komandan Kontingen APG 2018 di Jakarta. “Dalam pertemuan ini, kami mejelaskan tiga faktor utama penyelenggaraan Asian Para Games yaitu cabang-cabang olahraga, wisma atlet, dan akses transportasi,” ujar Okto.

Selain penjelasan panitia, para peserta pertemuan komandan kontingen itu juga akan mengunjungi arena-arena pertandingan yang berada di Komplek Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, pada Kamis (12/4).

One comment

Comments are closed.