M. Romahurmurziy (Gus Rommy)
M. Romahurmurziy (Gus Rommy). (foto istimewa)

PPP Yakinkan Jokowi-Rommy yang Paling Ditunggu

JAKARTA (IndependensI.com) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus menguatkan dukungan kepada Ketua Umumnya, M. Romahurmurziy (Gus Rommy), untuk dipasangkan dengan Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (2019).

Lewat sebuah pantun, PPP menyakinkan bahwa pasangan Jokowi-Rommy yang paling ditunggu.

Pantun itupun membuat suasana pembukaan musyawarah nasional (munas) alim ulama sekaligus Harlah ke 45 PPP di Hotel Patrajasa, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/04/2018) siang.

Ketua OC Harlah ke-45 PPP, Ahmad Mustakim, diakhir sambutannya, membacakan sebuah pantun yang seakan menyampaikan suara hati kader PPP. “Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, izinkan saya membacakan pantun,” ujar Ahmad Mustakim.

Awalnya peserta terdiam dan seakan cuek. Namun begitu mendengar kalimat akhir dari pantun Ahmad Mustakim, ruangan seketika bergemuruh dengan tepuk tangan ratusan peserta.

Berikut pantun Ahmad Mustakim yang juga Wasekjen DPP PPP:

Mega Pelangi Tertutup Awan
Sang Bidadari Turun dari Kayangan
Banyak Capres dan Cawapres yang Dideglarasikan
Hanya Pasangan Joko Widodo-Romy yang Jadi Idaman

Pembukaan munas alim ulama PPP diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PPP.

Setelah sambutan Ketua OC, panita menayangkan rekaman/dokumentasi kegiatan-kegiatan Gus Rommy. Dalam pengantarnya, MC menyebut video tersebut merupakan dokumentasi kegiatan dari seorang calon wapres, yang kemudiam disambut tepuk tangan peserta.

Dalam tanyakan video tampak sejumlah moment kebersamaan Gus Rommy dengan Presiden Jokowi. Setiap pemunculan dokumentasi kebersamaan dengan Jokowi, selalu mendapat tepuk tangan dari peserta. Hal ini seakan menunjukkan betapa besarnya keinginan kader partai agar Gus Rommy bisa perpasangan dengan Jokowi.(BM/ist)