Basnas Kota Bekasi kerjasama BTN. (humas)

Baznas Salurkan Bantuan kepada Pelaku UKM

Loading

BEKASI (IndeoendensI.com)- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Kota Bekasi kembali menyalurkan bantuan berupa 24 gerobak untuk pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM),  dan 56 mushola  akan di renovasi di Kota Bekasi.

Penyaluran Baznas tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepahaman antara Baznas Kota Bekasi dengan Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah cabang Kota Bekasi, kemarin.

KH Aiz Muhazirin pengurus Baznas menerangkan pada periode 2018 pihaknya  telah menyalurkan beberapa bantuan kepada masyarakat yang berupa bantuan pendidikan dan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Untuk bantuan yang akan kita laksanakan berupa bantuan gerobak dan renovasi mushola merupakan salah satu program kerja dari Baznas kota bekasi

Ketua Baznas Kota Bekasi KH Paray Said menjelaskan program Rutilahu yang sedang dilaksanakan mencakup seluruh kecamatan di Kota  Bekasi dimana per kecamatan berhak mendapatkan bantuan satu unit rutilahu untuk di renovasi.

Pihaknya juga  telah memberikan 20 unit kursi roda yang telah didistribusikan. “Nanti kita juga akan memberikan donasi kepada 1400 yatim, guru ngaji dan santri pada saat ramadhan nanti, ” tuturnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusuma saat itu mengapresiasi bantuan yang diberikan sebanyak 150 gerobak binaan pelaku UKM binaan baznas.

Dikatkan, tugas pemerintah tidak akan terwujud tampa adanya bantuan dari seluruh stake holder pemangku jabatan. Apalah artinya saya tampa bantuan dan dukungan dari seluruh stake holder. Maka apa yang kita cita-citakan kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan tak akan tercapai, ungkapnya. (jonder sihotang)