Penyuran dana zakat oleh Baznas Kota Bekasi senilai Rp 1 miliar lebih.(humas)

Rp 1 Miliar Dana Zakat Disalurkan Baznas Kota Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Sebesar  Rp 1 miliar lebih dana zakat kembali disalurkan  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi. Dana zakat didistribusikan kepada berbagai pihak, di Aula Muzdalifah Islamic Center Kota Bekasi, Rabu (6/6/2018)

Ketua Baznas Kota Bekasi  Paray Said mengatakan,  dana zakat yang berhasil dihimpun pihaknya kali ini diberikan kepada 560 guru ngaji lekar, 168 Amil Jenazah, 10 Yayasan Panti Asuhan, 125 Ustadz Pondok Pesantren, dan 250 Santri Pondok Pesantren se-Kota Bekasi. Total dana penyaluran zakat sebesar Rp 1 miliar 16 juta.

“Ini sekaligus menjawab kepercayaan warga yang tinggi kepada Baznas. Para penerima zakat ini merupakan usulan warga masyarakat juga. Dan dalam setahun kita langsung salurkan beberapa kali dan tidak kita tunda. Sebelumnya pada April lalu kita telah salurkan dana zakat Rp 1,1 Miliar termasuk 160 gerobak Baznas untuk pedagang,” katanya.

Kedepan katanya, pihaknya akan terus melanjutkan berbagai program salah satunya pemberian beasiswa berupa program satu rumah dhuafa, satu sarjana. Pada Agustus mendatang rencananya Baznas akan memberikan beasiswa tersebut.

“Kita biayai dari awal hingga lulus. Mereka pelajar berpotensi dari keluarga dhuafa. Tahun ini kita seleksi lagi perwakilan dari 12 kecamatan. Sekarang sudah ada 24 mahasiswa yang kita bina dan perolehan IPK rata-rata tiap mahasiswa 3.5,” Paray melanjutkan.

Harapan kita mereka nantinya setelah lulus dan memiliki pekerjaan sesuai bidang ilmunya akan mampu meningkatkan taraf hidup kesejahteraan keluarganya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah  mengapresiasi dan memberi dukungan atas kinerja Baznas dan komitmennya untuk warga Kota Bekasi.

“Sudah sepatutnya kita apresiasi, dan bisa menjadi Baznas termaju se-Jawa Barat, serta menjadi lembaga pengelola zakat yang amanah, profesional dan akuntabel. Aparatur juga kita ingin terus memberikan zakatnya ke Baznas,” harap Ruddy. (jonder sihotang)