Muspida Kota Bekasi ajak perangi miras oplosan. (humas)

Pemkot Bekasi Targetkan Zero Miras Oplosan

BEKASI (IndependensI.com)-  Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah menargetkan di wilayahnya zero miras oplosan. Ia juga mengajak semua elemen masyarakar  memperbaiki akhlak ditengah gencarnya peredaran miras oplosan yang beredar dan telah banyak korban meninggal akibat minuman tersebut.

Ajakan itu diungkapkan pada peringatan Isra dan Miraj   Selasa  (17/4/2018). Ruddy  mengatakan maraknya peredaran miras oplosan di Kota Bekasi sudah sangat mengkhawatirkan. Mencegah peredaran miras tidak semata mata tugas pemerintah tetapi peran serta masyarakat sangat berperan penting dalam mencegahnya, katanya.

Apapun perannya, apapun profesinya, sudah menjadi tanggung bersama antara masyarakat dan pemerintah yang nantinya akan menjadi pertanggungan kita di hari akhir nanti, Ruddy menambahkan.

Peringatan Isra Miraj  dihadiri Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indiarto, Dandim 0507 Letkol Arm Adi Wirawan dan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah setempat.

“Saya sangat mengapresiasi inisiasi dari Kapolres target beliau sebelum bulan Ramadhan seluruhnya sudah dapat dikendalikan,” ucapnya.

Pihak kepolisian memiliki hak untuk melakukan penahanan pengedar miras dengan pasal Undang Undang Kesehatan, tegas Ruddy.

Ia juga memerintahkan agar pemangku wilayah baik  camat dan lurah agar dapat bersatu padu berkolaborasi aktif dengan pihak Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas) melaporkan yang diduga masif menjual miras yang dikendalikan oleh orang orang yang tak bertanggung jawab. (jonder sihotang)