Iyep Hassanudin, salah seorang tokoh pemuda Cikancung yang mengikuti aksi damai miras oplosan di Kecamatan Cicalengka, Selasa (17/4).

Warga Cikancung Apresiasi Penangkapan Bos Miras Oplosan oleh Polisi

Loading

Cilalengka (IndependensI.com) – Iyep Hasanudin salah seorang Tokoh Pemuda Cikancung menyambut baik informasi tertangkapnya bos miras oplosan Samsudin Simbolon ( SS) pada Rabu (18/4 ) dinihari oleh tim gabungan dari Polres Bandung, Dit Reskrimum, Dit Res Narkoba Polda Jawa Barat dan Polda Jambi.

Tertangkapnya buronan SS di Banyuasin , Sumatera Selatan cukup mengagetkan dirinya mengingat pada hari Selasa (17/4) dia ikut bersama Forum Cicalengka Bersama ( FCB ) di halaman kantor Kecamatan Cicalengka.

Kepada independensi Iyep mengapresiasi kinerja tim kepolisian yang telah berhasil menangkap salah satu buronan dari 5 orang DPO miras oplosan.

“Ini kan big boss-nya , mudah-mudahan pelaku lainnya segera tertangkap “, ungkapnya.

Pantauan Independensi , dari 45 korban mininggal di Kab. Bandung , lima orang diantaranya adalah warga Cikancung.

“Sebagai elemen pemuda Cikancung, saya turut prihatin atas peristiwa ini. Momentum miras oplosan ini hendaknya dijadikan “peringatan” oleh semua elemen masyarakat agar tidak terulang kembali, apalagi umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadhan”. ungkapnya.

Iyep juga mendukung langkah cepat Bupati Kab. Bandung Dadang Naseer yang telah menetapkan situasi Kejadian Luar Biasa ( KLB ) situasional sehingga dapat mengurangi beban keluarga korban dan meminimalisir jumlah pasien yang meninggal.