Kapolsek Cikancung AKP Ivan Taufik SH. Bersama para Caleg dan Camat Cikancung dalam acara deklarasi damai pemilu 2019 di GOR Desa Cilulu Kec. Cikancung Kab. Bandung, Rabu (18/09/2018).

Polsek Cikancung Deklarasikan Pemilu Damai 2019

CIKANCUNG (IndependensI.com) – Menghadapi penyelenggaraan Pemilu 2019 nanti, Kapolsek Cikancung AKP Ivan Taufiq SH berinisiatif untuk menggelar “ Deklarasi Pemilu Damai “ diwilayahnya. Acara yang berlangsung di GOR Desa Ciluluk ( 18/09) dari pukul 13.00 hingga 16.00 WIB tersebut dihadiri oleh lebih dari 100 undangan dari perwakilan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, AKP Ivan menyampaikan bahwa “ deklarasi pemilu damai ini bertujuan untuk menyatukan komitmen semua calon legislatif dan parpol agar penyelenggaraan pemilu 2019 nanti dapat berjalan dengan tertib , damai dan demokratis.

Sambutan senada juga disampaikan Camat Cikancung Maksum S.Sos. Ia menyampaikan bahwa ” kegiatan ini sangat positif dan baik, karena Semua parpol dan calon legislatif yang ada di wilayah kecamatan Cikancung bisa bersilaturahmi dan dapat bersama-sama menjaga situasi yang kondusif bagi para tim suksesnya ketika masa kampanye nanti “.

Sementara untuk mengantisipasi situasi yang memanas di saat masa kampanye nanti, Ketua Panwas Kecamatan Cikancung Aef Saefurahman menekankan kepada para caleg yang berasal dari Cikancung untuk lebih mengedepankan penyampaian visi dan misi-nya, bukan saling menjelekkan satu sama lainnya.

Pihaknya tidak akan segan-segan untuk menindak setiap pelanggaran pemilu yang telah diatur oleh KPU, ungkapnya.

Linda Herlina salah seorang Caleg dari Partai Golkar yang hadir diacara tersebut mengungkapkan pentingnya acara ini sebagai bagian dari pendidikan politik untuk masyarakat Cikancung khususnya.