Kepala Sekolah SD Ecclesia Pekanbaru Disebut Pakai Gelar Magister Palsu

PEKANBARU (IndependensI.com) – Kepala Sekolah SD Ecclesia, Tuty Albert Tina Telaumbanua diduga memakai gelar magister palsu atau M.Pd.K

Seorang yang tak bersedia disebut namanya kepada IndependensI.com menyatakan bahwa Tuty Albert Tina Telaumbanua belum menamatkan pendidikan S2 tetapi sudah berani mencantumkan gelar sarjana magister di rapor siswa SD Ecclesia. SD ini terletak Jalan Adi Sucipto Gg GPdI, Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru

“Sangat berani Ibu Tuty mencantumkan gelar magister, padahal belum tamat,” katanya, Senin (23/04/2018).

Dikonfirmasi langsung lewat telepon selulernya, Tuty menyangkal isu yang menyatakan dirinya belum tamat pendidikan magister (S2). Isu itu adalah tidak benar.
“Itu bohong Pak, saya sudah tamat, namun saya belum diwisuda,” katanya, pada Selasa (24/04/2018)

Tuty menjelaskan bahwa ia sudah tamat dari Perguruan Tinggi yang ada di Jakarta setelah ditransfer oleh salah satu Perguruan Tinggi di Pekanbaru. “Saya sudah ditransfer kampus saya yang ada di Pekanbaru ke salah satu Perguruan Tinggi di Jakarta, dan saya tinggal menunggu wisuda,” kata Tuty.

Sementara itu salah satu teman sekampus Tuty yang tak bersedia disebut namanya menyatakan bahwa Tuty Albert Tina Telaumbanua belum lulus dan belum meraih gelar sarjana magister. “Ujian saja belum, kok langsung lulus? Uang kuliah Ibu Tuty saja belum lunas, jangan dipercayai omongan Tuty,” ujarnya saat dikonfirmasi IndependensI.com pada Rabu (25/04/2018). (Mangasa Situmorang)