Usai Dicopot, Kepala Sekolah Kerjanya Hanya Tidur Di Kantin Pakai Bantal

PEKANBARU (IndependensI.com) – Mantan Kepala SMP Negeri 1 Peranap, Kamecatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu – Riau, Guntur mengalami tekanan. Para siswa dan guru menyatakan Guntur kini hanya menjadi guru BP dan setiap datang ke sekolah hanya duduk di kantin. Guntur juga sering tidur pulas lengkap dengan memakai bantal.

Seorang guru yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa Guntur kerjanya tidur di sekolah dan tidak bekerja. “Kerja Pak Guntur hanya tidur lengkap memakai bantal kalau datang ke sekolah,” ujarnya, Jumat (25/05/2018).

Dikonfirmasi pada Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Peranap, Anik Ernawati, ia langsung membantah bahwa Guntur kerjanya hanya tiduran saja. “Itu tidak benar, Guntur di kantin karena kami kekurangan meja, jadi kalau ada persoalan anak, Pak Guntur yang mengurus, beliau kan Guru BP,” ujarnya.

IndependensI.com kembali mencoba mengkonfirmasi ulang pada guru lain yang juga tidak bersedia disebut namanya, ia menyatakan bahwa klarifikasi kepala sekolah itu adalah bertujuan untuk melindungi Guntur. “Terlalu pintar Ibu Kepala Sekolah Anik Ernawati melindungi guru yang kerjanya tidur di jam belajar,” ujarnya.
Guntur adalah mantan Kepala Sekolah di SMP Negeri 1 Peranap dan pernah berhadapan dengan wartawan IndependensI.com, Mangasa Situmorang, terkait pemberitaan berjudul ‘Siswi Kristen Dipaksa Pakai Jilbab’.

Ketika itu Guntur dimintai klarifikasi, kenapa siswi beragama Kristen wajib pakai jilbab, namun ia justru menjawab kepada IndependensI.com dengan menyatakan “dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung”. (Mangasa Situmorang)

One comment

Comments are closed.