Petani Sawit Riau Tantang Jokowi Terkait Program Sertifikat Gratis

Loading

PEKANBARU (IndependensI.com) – Presiden Jokowi pada Minggu (23/07/2017) di Stadion Kaharidin Nasution Pekanbaru-Riau membagikan sertifikat gratis sebanyak 6000 sertifikat untuk warga Riau. Presiden menyatakan sertifikat di Riau yang akan diterbitkan mencapai 3,1 juta bidang.

Di Riau seharusnya ada 3,1 juta bidang untuk masyarakat, sampai sekarang baru 1,1 juta bidang. Belum ada satu tahun Jokowi berjanji memberikan sertifikat itu, tiba-tiba Perusahaan raksasa PT Citra Sumber Sejahtera memiliki konsesi lahan masyarakat Desa Punti Kayu, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu – Riau.

Terkait Presiden Jokowi yang bagi-bagi sertifikat di beberapa daerah, para petani sawit di Desa Punti Kayu justru menantang Presiden Jokowi.

Seorang petani yang bernama Bedemen Harianja menyebut apa yang menjadi program Presiden Jokowi terkait sertifikat gratis adalah baru sebatas mimpi.
“Saya berani tantang Presiden, walau saya miskin, jangankan sertifikat tanah gratis, saya akan bayar 5 juta per sertifikat untuk tanah saya, mau nggak Presiden? Kami tidak perlu yang gratis, yang penting tanah kami tidak diserobot oleh PT Citra Sumber Sejahtera,” ujarnya, Sabtu (05/05/2018)

Hal senada juga dikatakan Situmorang yang mengatakan petani akan membantu negara kalau Presiden serius melaksanakan programnya terkait sertifikat tanah di Riau. “Kami akan bayar biaya sertifikat tanah, uangnya masukkan ke kas negara, kami bayar 5 juta per sertifikat, berani nggak Presiden Jokowi? Sekarang ini justru PT Citra Sumber Sejahtera menyerobot tanah, sementara kami lebih dulu dari PT CSS. Jadi kalau katanya Presiden bagi-bagi sertifikat gratis, sekarang petani Desa Punti Kayu tantang, sini sertifikatnya, akan kami bayar, kami tidak perlu lagi mendengar angin sorga,” tegasnya. (Mangasa Situmorang)

3 comments

  1. Hey, you used to write magnificent, but the last several posts have been kinda boring?K I miss your great writings. Past several posts are just a little bit out of track! come on!

Comments are closed.