Ilustrasi. (Dok/Ist)

Indonesia Hanya Raih Posisi Dua

JAKARTA (IndependensI.com) – Dua wakil Indonesia yang bertarung di ajang Selandia Baru Terbuka 2018, hanya mampu meraih posisi dua. Ganda putra Berry Angriawan/Hardianto dan tunggal putra, Jonatan Christie menjadi runner up setelah mengakui keunggulan lawan pada partai final, Minggu (06/05/2018).

Berry/Hardi kalah dari unggulan pertama asal Taipei, Chen Hung Ling/Wang Chi Lin, 17-21 dan 17-21. “Main mereka hari ini lebih rapi dan safe defensenya. Tadi kami kalah safe saat lawan mereka dan kurang cerdik mengatur bola,” kata Berry seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI. Dari catatan yang ada, ini merupakan pertemuan kedua bagi Berry/Hardi dan Chen/Wang.

Sebelumnya di Indonesia Masters 2018 lalu, Berry/Hardi juga harus mengakui keunggulan lawannya tersebut. “Kedepannya kami berharap bisa stabil terus hasilnya. Harapan untuk next di Australia open ingin lebih baik lagi dan semakin menambah poin untuk rangking,” tambah Berry.

Selain Berry/Hardi, Jonatan juga harus mengakhiri perjalanannya di Auckland, Selandia Baru sebagai runner up. Ia kalah dari pemain Tiongkok, Lin Dan, 14-21 dan 19-21. Jonatan dan Lin Dan sudah pernah lima kali berhadapan sebelumnya. Sejauh ini Jonatan sudah berhasil mengantongi dua kemenangan atas peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 tersebut.