pembangunan tol layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu)
Pembangunan tol layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). (foto istimewa)

Jalan Kalimalang Dibuat Satu Arah

JAKARTA (IndependensI.com) – Dinas Perhubungan Kota Bekasi bakal menerapkan sistem satu arah sepanjang 2,6 kilometer di Jalan KH Noer Ali (Kalimalang).

Rekayasa lalu lintas ini bakal dilakukan pemerintah setempat pada Selasa 15 Mei 2018 mendatang dari Jembatan Caman sampai Kamala Lagoon.

Rekayasa di jalan yang menghubungkan antara Kota Bekasi dengan Provinsi DKI Jakarta ini, menyusul adanya pembangunan tol layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

“Sekarang masih dalam tahap persiapan,” kata Kabid Lalu Lintas, Dishub Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan kepada wartawan, Minggu (06/05/2018).

Menurutnya, rekayasa ini dilakukan guna menyesuaikan konstruksi pengerjaan tol Becakayu oleh pelaksana proyek, PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM). Apalagi, ada dua pengerjaan konstruksi yang dilakukan pelaksana proyek dalam waktu dekat.

Pertama pembangunan pier tol di dekat ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Jakasampurna sepanjang 500 meter, dan kedua pengecekan utilitas (tes pit) dari Sekolah Al-Azhar sampai Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK), Kelurahan Kayuringin.

Sehingga berdampak melakukan rekayasa lalu lintas ditiga titik. Adapun tiga titik penerapan manajemen rekayasa lalu lintas ini. Pertama di Jembatan Caman-Jembatan Enam, kedua Jembatan Enam-Galaxy, dan ketiga Galaxy-Grand Kamala Lagoon.(BM/ist)