Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Istimewa)

Empat Wakil ke Perempat Final

ODENSE (IndependensI.com) – Kemenangan yang dicapai ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuat tim Merah-Putih menambah wakilnya ke babak perempat final Denmark Open Super Series Premier 2017. Sebelumnya, tiga wakil sudah lebih dulu lolos. Mereka adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra), Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (ganda putri) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Kevin/Marcus melaju ke putaran delapan besar dengan mengalahkan Mathias Christiansen/David Daugaard (Denmark), dalam dua game langsung, 21-14, 21-16. Dalam pertandingan yang berdurasi selama 30 menit tersebut, Kevin/Marcus terlihat begitu menikmati permainan.

“Kami hanya mencoba enjoy the game. Soalnya lawan mulai ribet begitu, mainin servis, flick-flick servis, sering nyolong-nyolong. Ya sudahlah jangan dibawa emosi,” ungkap Marcus seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI. “Nggak diapa-apain servisnya, saya hanya melakukan servis seperti biasa. Kalau dibilang sulit untuk dikembalikan, ya saya juga tidak tahu kenapa,” jawab Kevin yang juga ditanya media tuan rumah soal servisnya. “Lawan bermain dibawah tekanan, kami memang menekan terus dari awal, tidak mau lengah. Mereka nggak jelek juga kok, smash mereka kencang,” tambah Kevin.

Hingga berita ini diturunkan, Kevin/Marcus masih menanti calon lawan di perempat fina, antara pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, atau Huang Kaixiang/Wang Yilyu dari Tiongkok. “Menghadapi lawan di perempat final, baik Taiwan maupun Tiongkok, mirip-mirip tipe mainnya. Kami harus bermain safe, jangan bikin error, fokus dan lebih siap,” ujar Marcus.