Umat Islam Karo Gelar Tabligh Akbar di Desa Sukadebi

KARO (IndependensI.com) –  Menyambut bulan Ramadhan 1439 H, umat Islam di Kabupaten Karo menyelenggarakan acara Tabligh Akbar di Desa Sukadebi, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun komunikasi dalam rangka silaturahmi antara sesama umat dan upaya membangun persatuan umat, sehingga tujuan agama dan tujuan sosial dapat terwujud dengan baik.

“Pemerintah Kabupaten Karo mengapresiasi kegiatan ini karena melalui kegiatan Tabligh Akbar ini akan membentuk moralitas umat dan memiliki jiwa pembangunan secara mental spiritual, ” kata Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Minggu (6/5/2018) lalu.

Tema yang diusung pada saat Tabligh Akbar Se-Kabupaten Karo tahun 2018 yaitu dengan” Semangat Ramadhan 1439 H menjaga hubungan Silaturahmi dan Kerukunan antar Umat Beragama serta membentuk jati diri remaja agar menjadi generasi Harapan Umat”.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo Terkelin Brahmana juga mengajak semua masyarakat Karo  bergandeng tangan dan bahu-membahu dalam membangun Kabupaten Karo. Bupati juga berharap agar semua masyarakat  memelihara dan menjalankan toleransi antar umat beragama yang telah terbina dengan baik selama ini.

Sementara itu, Panitia Tabligh Akbar Ponten Ginting selaku ketua didampingi sekretaris Sutrisno Ginting, menyampaikan rasa terimakasih sedalam dalamnya kepada pemerintah Kabupaten Karo, karena telah menyempatkan diri hadir bersama umat Islam di Desa Sukandebi ini, dalam rangka pembukaan Tabligh Akbar Se-Kabupaten Karo.

Diakhir acara Bupati Karo didampingi Muspika Kec.Naman Teran dan Panitia , melakukan pemukulan Beduk, sebagai tanda Tabligh Akbar resmi dibuka pukul 14.10 wib

Hadir dalam acara ini Muspika Kec.Naman Teran , MUI Propinsi Sumatera Utara, Kemenag Kab.Karo, LSDI Guru Sudarmo Propinsi Sumatera Utara, Pimpinan pondok Pesantren Raudhatul Hasanah, Kepala BPJS Kab.Karo, dan Ketua Perwiritan Ibu-Ibu Medan. (Daris)