Mohamed Salah
Mohamed Salah. (foto istimewa)

Peluang Salah ke Piala Dunia 2018 Menipis

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Mohamed Salah dikabarkan membutuhkan tiga atau empat minggu untuk pulih dari cedera bahu kiri yang membekapnya.

Peluang salah untuk memperkuat Mesir di Piala Dunia Rusia 2018 pun dikabarkan sangat menipis.

Salah mengalami cedera bagian bahu kiri setelah duel dengan bek Madrid, Sergio Ramos dalam laga final Liga Champions 2017/2018 pada Minggu (27/8/2018). Dengan berlinang air mata, Salah meninggalkan lapangan untuk mendapat perawatan.

Akan tetapi setelah dilakukan penelitian yang mendalam ternyata Salah mengalami cedera yang cukup serius.

Seperti diberitakan sebelumnya Salah telah terbang ke Spanyol untuk menjalani perawatan, ditemani oleh dokter dari Liverpool dan tim nasional Mesir. Fisioterapis Liverpool, Ruben Pons menturkan bahwa Salah membutuhkan tiga atau empat minggu untuk istirahat agar pulih total dari cedera tersebut.

“Dia sedih tentang apa yang terjadi tetapi dia benar-benar fokus pada pemulihan dan melihat kapan dia bisa siap,” kata Pons kepada harian Spanyol, Marca, Rabu (30/5/2018)

“Pada prinsipnya akan menjadi tiga sampai empat minggu tetapi kami akan mencoba untuk mengurangi tenggat waktu itu, itulah tujuan besar.” tutupnya.

Melihat pernyataan tim medis Liverpool tersebut, rasanya peluang Salah untuk memperkuat Timnas Mesir di Piala Dunia 2018 menipis.

Salah baru diperkirakan akan sembuh total pada 20 Juni 2018. Itu berarti Salah diprediksi tak akan tampil saat Mesir menghadapi Uruguay di Grup A pada 15 Juni dan tuan rumah Rusia pada 19 Juni.(BM/ist)

One comment

Comments are closed.