Dewa Budjana Minta Rai Mantra Bangun Gedung Konser

BALI (IndependensI.com) – Sebagai seniman, Dewa Budjana mengaku miris melihat Bali belum mempunyai concert hall (gedung konser) khusus tempat manggung bagi para seniman atau musisi di Bali. Untuk itu dia berharap Rai Mantra mampu lebih memerhatikan para seniman Bali. Salah satunya dengan membangun concert hall (gedung konser) khusus.

“Selama ini musisi di Bali selalu manggung di tempat olahraga seperti di Lapangan Lumintang ini. Jadi kami harapkan Pak Rai Mantra bisa membangun concert hall,” tegas Dewa Budjana di sela-sela Festival Bali Salam 2 Jari bertajuk “Untuk Nurani Bali Sujati Demi Pertiwi Ne Bali” di Lapangan Lumintang, Denpasar, Minggu (17/6/2018) malam.

Mendengar aspirasi Dewa Budjana tersebut, Rai Mantra langsung mengapresiasi dan merespon positif. Menurut Rai Mantra, Bali memang membutuhkan concert hall khusus dalam bangunan atau gedung tertutup. “Untuk tempat konser yang terbuka bisa di Art Center. Tapi kalau tertutup (gedung konser-red) memang perlu dibangun,” ujar Rai Mantra.

Musisi top tanah air asal Bali yang juga gitaris Band Gigi, Dewa Budjana itu secara khusus berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi Bali. Dewa Budjana seperti mampu “menghipnotis” penonton dengan petikan dan alunan nada gitarnya.

Sebagaimana diketahui, rangkaian Festival Bali Salam 2 Jari berlangsung dari pagi hingga malam. Pagi harinya dimulai dengan Senam Selamat Pagi Bali yang dihadiri berbagai komunitas senam di Denpasar, sejumlah organisasi wanita dan tentunya masyarakat umum. Hadir pula Nyonya Selly D. Mantra.

Dalam kegiatan itu juga ada pemeriksaan kesehatan gratis yang diinisiasi sejumlah komunitas dokter di Bali. Ada pula penampilan Band Ganaswara dan Band Arcen Reggae Gianyar yang menghibur masyarakat yang juga sambil berolahraga dan berekreasi di Lapangan Lumintang. Acara Festival Bali Salam 2 Jari dilanjutkan sore harinya yang dibuka penampilan apik Band Nyi Pelet Berdusta (Nusa Dua), Group Cover Salam 2 Jari. Lalu dilanjutkan penampilan Band Cascar (Tabanan), Band Nonok Bali Legend, dan Band Olo Taro.

Menjelang petang, suasana semakin menarik dengan adanya penampilan Barong Kolosal, dan Garapan Kendang Mebarung Lanus. Seperti biasanya tampil pula Band The Rocknest dan Band Rajesh feat Rah Tut XXX. Warga Denpasar juga akan dihibur banyolan dan lawakan khas dan segar dari Cedil, Petruk dan Wayang Genta.

Semakin malam suasana akan semakin meriah dengan penampilan Band Small Axe feat Bobi Dinar. Lalu tentu yang ditunggu-tunggu pula penampilan spesial dari musisi top tanah air asal Bali yang juga gitaris Band Gigi, Dewa Budjana. Tampil pula Kiss Band, Bintang, Crazy House, serta Joni Agung & Double T. (hidayat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *