Pelayanan praktek SIM Gratis Polres Metro Bekasi Kota. (ist)

Tak Lulus Tes SIM: Polres Metro Bekasi Berikan Praktek Latihan Gratis

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Polres Metro Bekasi Kota,  akan memerikan kesempatan pelatihan praktek mengemudi bagi masyarakat. Pelatihan dikhususkan bagi mereka yang mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM), namun tidak lulus saat tes.

Pelatihan diselenggarakan setiap hari Minggu pukul 09.00 sampai 12.00 WIB, dan tidak dibebankan biaya apapun alias gratis. Pelatihan ini dilakukan mengingat banyaknya pemohon SIM tidak lulus saat praktek mengemudi sepeda motor dan mobil.

“Jadi apabila masyarakat pada saat tes praktek SIM tidak lulus,  Polres Metro Bekasi Kota memberikan kesempatan untuk  latihan praktek mengemudi gratis setiap hari Minggu pukul 09.00 sampai 12.00 WIB. Bimbingan diutamakan yang telah gagal praktek. Tetapi bagi pemohon lain juga silahkan latihan agar ketika ujian lulus. Dan perlu dicatat pelayanan ini gratis,” ujar Kapolres Metro  Bekasi Kota Komisaris  Besar Indarto, Kamis (28/6/2018).

Untuk latihan ujian teori juga ada simulasinya. Bisa belajar di rumah pakai soal-soal. “Jadi dengan adanya latihan teori dan praktek yang kami siapkan, harusnya ujian pasti lulus dan no calo,” tegasnya.

Disebutkan, jumlah pemohon SIM di Polres Metro Bekasi Kota, setiap hari antara 170 sampai 200 orang. Terbanyak pemohon SIM C atau sepeda motor.

Namun saat tes teori dan praktek, banyak  yang tidak lulus, sehingga pemohon harus mengulang kembali. Bahkan, ada pemohon SIM yang harus sampai lima kali tes, baru lulus dan memperoleh SIM. (jonder sihotang)