Launching PPDB online Kota Bekasi. (humas)

Pemkot Bekasi Launching Aplikasi PPDB Online

BEKASI(IndependensI.com)- Dalam  pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkap SMP di Kota Bekasi, pemerintah daerah setempat melakukan terobosan. Tujuannya guna meningkatkan pelayanan.

Hal itu dilakuka  belajar dari pengalaman tahun lalu  karena setiap tahunnya harus ada peningkatan. Artinya kelemahan-kelemahan sebelumnya harus disempurnakan, ujar  Kadis Kominfostandi Pemkot Bekasi Titi Masrifahati, kemarin.

Disebutkan permasalahan paling utama adalah informasi kepada masyarakat baik yang di dapat oleh para peserta maupun orangtua murid yang masih belum maksimal,

“Kita sudah berusaha perbaiki bersama-sama bagaimana informasi dapat diberikan sebagai antisipasi pra waktu pendaftaran, dan ini sudah berjalan beberapa minggu yang lalu dan informasi sudah disampaikan kepada masyarakat melalui kanal-kanal informasi pemerintah kota bekasi”, katanya.

Dijelaskan peningkatan infrastruktur untuk menunjang proses keberlangsungan pendaftaran salama PPDB.

“Alhamdulillah disetiap kecamatan kita sudah ada jaringan  FO (Fiber Optik), dimana dulu kita memakai sistem jaringan radio sekarang kita tingkatkan menjadi FO dan kouta jaringannya pun sudah kita tingkatkan, sehingga jaringan ini pasti jauh lebih baik dan stabil”, terangnya.

Pemerintah Kota Bekasi juga bekerjasama PT.Telkom untuk Aplikasi Layanan PPDB Online. Aplikasi ini sudah sangat mempuni jadi untuk masalah krusial seperti pendaftaran peserta melalui online sudah bisa langsung eksekusi jadi tidak lagi data harus antri sehingga data ini real time.

Dengan adanya operator-operator di kecamatan bisa menambah kepuasan pelayanan.”Pelayanannya harus excelent, kita kemas pelayanan yang ramah kalo perlu operatornya mengunakan baju yang rapih dan tempat pendaftaran yang nyaman, sehingga bisa menimbulkan kesan yang baik dan menyenangkan” tuturnya. (jonder sihotang)