Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dikalahkan juniornya. (Istimewa)

Kevin/Marcus Menangi “Perang Saudara”

JAKARTA (IndependensI.com) – Duel sesama wakil Indonesia antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terjadi di laga Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Rabu (04/07/2018). Kevin/Marcus mencatat kemenangan atas duet seniornya dengan rubber game 21-16, 18-21, 21-10.

Kondisi lapangan yang cukup berangin ternyata sempat mempengaruhi permainan pasangan rangking satu dunia ini. Di game kedua, beberapa kali servis Kevin/Marcus tidak sempurna karena kendala angin. “Di game pertama kami sempat ketinggalan start, mereka sudah in duluan. Tetapi kami bisa membalikkan keadaan setelah interval game,” ujar Kevin seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

“Kami ‘kalah angin’ di game kedua dan tenaga yang kurang, sehingga banyak servis yang nggak masuk. Jadi di game ketiga kami sudah bisa kira-kira dan lebih enak mainnya,” tambah Marcus. Kevin/Marcus juga buka suara soal kekalahan di babak perempat final Malaysia Open 2018. “Kemarin kami kalah dan kami banyak belajar dari kekalahan itu, jadi di pertandingan ini kami mau ngasih yang lebih baik lagi,” kata Kevin. “Namanya permainan, kalau nggak kalah ya menang. Kami akan usaha perbaiki lagi di pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Sementara itu Ahsan sendiri mengakui para juniornya bermain bagus dan dirinya bersama Hendra sudah tampil semaksimal mungkin. “Mereka lebih unggul dari speed dan power, di game ketiga kami kena serang duluan, jadi kami kerepotan,” jelas Hendra usai pertandingan. Ahsan juga menyayangkan hasil undian yang mempertemukan dua wakil Indonesia di babak pertama. “Waktu tahu hasil undiannya, ya saya pikir kenapa harus ketemu sesama pemain Indonesia? Tetapi ya namanya juga undian, kami harus tetap fight,” kata Ahsan.

Menanggapi regenerasi ganda putra, Hendra optimis bahwa ganda putra akan melahirkan pemain-pemain top nantinya. “Menurut saya di bawah kami banyak pemain yang muda, seperti Fajar/Rian dan lainnya. Prospek ke depannya bagus, tenaga dan skill bagus, mungkin nanti kalau tambah pengalaman akan lebih bagus lagi,” ucap Hendra.