Pelantikan PPIH Jawa Barat oleh Menag Lukman Hakim. (humas)

Menag:  PPIH Harus Mampu Memberikan Pelayanan Prima

BEKASI (IndependensI.com)-  Menteri Agama Lukman Hakim berharap Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Jawa Barat harus mampu memberikan pelayanan yang prima bagi calon haji. Hal  itu disampaikan  usai menghadiri pelantikan PPIH Jawa Barat di Asrama Haji Embarkasi Jakarta – Bekasi, Selasa ( 3/7/2018).

“Pelayanan prima dapat memberikan kesan positif bagi calon haji. Karena kita melayani tamu-tamu Allah,” katanya.  Diminta PPIH di setiap embarkasi harus mampu membangun kesan positif melalui pelayanan yang dilakukan.

Menurutnya, pelayanan di embarkasi sangat penting sebagai kesan pertama kepada para calon haji.  Petugas haji menjadi tempat untuk bertanya bagi para calon haji untuk itu para pertugaspun harus memahami tugas dan tanggungjawab masing-masing sehingga dapat memberikan jawaban kepada para calon haji.

Pelantikan 335 Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa K  mewakili Penjabat Gubernur Jawa Barat, Iriawan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawabarat, Iwa K PPIH dan petugas kloter akan terus dilakukan pemantapan agar kompak.  “Saya harap nantinya pelayanan yang diberikan kepada jamaah haji Jawa Barat terus meningkat,” ujarnya.

Usai melantik PPIH, Menteri Agama Lukman Hakim, Sekda Jabar Iwa K dan Pj Wali Kota Bekasi Ruddy agandakusumah melakukan meal test atau mencicipi makanan yang disediakan bagi para calon jamaah haji yang nantinya akan disajikan dalam penerbangan ke Arab Saudi.  Jumlah calon jemaah haji Jawa Barat tahun ini sebanyak 38.467 jemaah. (jonder sihotang)