Arianne Hartono (kiri) dan Aldila Sutjiadi. (Istimewa)

Aldila Menuju Semifinal

JAKARTA (IndependensI.com) – Petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi melaju ke babak semifinal turnamen tenis berhadiah total US$ 15.000 Pelti – Widya Chandra International Tennis di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta. Hal ini setelah Aldila yang menjadi unggulan keenam, mengandaskan Fitriani Sabatini 6-2, 6-3 dalam tempo 74 menit.

Aldila yang akan membela Merah Putih di ajang Asian Games 2018, bakal kembali menghadapi seeded kedelapan, Mahak Jain (India) di babak empat besar. Pada seri pertama di Solo, Aldila unggul setelah melakoni laga semifinal nan alot. Peringkat tunggal ke-745 dunia itu menang dengan skor akhir 7-6(0), 2-6, 6-3. “Sejujurnya saya tidak menyukai tipe permainannya. Pukulannya tidak keras namun konsisten, jarang mati sendiri,” komentar Aldila tentang calon lawan yang bakal dihadapinya kembali di Jakarta ini. “Tapi saya optimistis bisa mengalahkannya lagi dan melangkah ke final,” imbuhnya.

Di sektor ganda, Aldila yang menggandeng petenis Belanda, Arianne Hartono juga mampu melangkah ke partai pamungkas. Duet Aldila/Arianne menepiskan perlawanan pasangan Tiongkok, Zhuoma Ni Ma/Mi Zhuoma You (Tiongkok) 6-3, 6-2. Di babak akhir, ganda penerima wild card itu bakal menantang pasangan beda negara yang menempati posisi unggulan teratas, Mana Ayukawa (Jepang)/Zeel Desai (India). “Tentu saja kami ingin juara di Jakarta,” tekad Arianne yang baru pertama kali berpasangan dengan Aldila.