Justin Barki (kiri) dan Christopher "Christo" Rungkat. (Istimewa)

Christo/Justin Melaju

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda putra unggulan teratas, Christopher “Christo” Rungkat/Justin Barki melaju mudah di babak awal turnamen tenis Combiphar Tennis Open 2018 yang berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (25/07/2018). Seperti dikutip dari rilis Humas PP Pelti, duet Indonesia yang akan bermain pada Asian Games 2018 itu mengalahkan wakil Polandia, Daniel Kossek/Maciej Smola 6-4, 6-4 dalam tempo satu jam.

“Kami bermain cukup baik pada babak pertama ini, meskipun saya sudah lebih dari tiga bulan tidak berpasangan dengan Justin. Ini awal yang baik, jauh di atas ekspektasi kami,” tutur Christo yang saat ini bercokol di peringkat ganda ke-106 dunia. “Untuk pertandingan berikutnya, kami harus memperbaiki pengembalian serve yang membuat kurang percaya diri dalam laga tadi,” timpal Justin.

Pada perempat final ganda turnamen seri pertama Indonesia F1 Men’s Future ini, Kamis (26/7), Christo/Justin akan meladeni tantangan duet gado-gado Indonesia dan Korea, David Agung Susanto/Cheong Eui Kim. Sedangkan dua wakil tuan rumah masih bertahan di babak enam belas besar nomor tunggal kejuaraan khusus putra berhadiah total US$ 15.000 atau sekitar Rp 210 juta ini. David Agung Susanto sukses menapaki jejak M. Rifqi Fitriadi yang telah memastikan lolos ke ronde kedua sehari
sebelumnya. David menyingkirkan wakil India, Kunal Anand melalui pertarungan rubber set berdurasi satu jam 41 menit.

Petenis yang masuk babak utama melalui kualifikasi itu menang 4-6, 6-3, 6-1. Di babak kedua, Kamis (26/7), David akan menantang unggulan keempat Aryan Goveas (India) yang menempati peringkat tunggal ke-761 dunia. Sedangkan Rifqi Fitriadi  bakal menjajal ketangguhan last accepted player di turnamen seri perdana Combiphar Tennis Open 2018, Quentin Robert asal Reunion. Rifqi juga masih bertahan di sektor ganda berpasangan dengan Anthony Susanto. Pasangan Rifqi/Anton memenangi laga awal atas duet India, Kunal Anand/Anvit Bendre lewat laga super tie break berposisi akhir 4-6, 7-5 [10-6] untuk menjajal ketangguhan seeded ketiga, Aryan Goveas (India)/Courtney John Lock (Zimbabwe).