Unai Emery
Pelatih Arsenal, Unai Emery. (foto istimewa)

Emery Yakin Oezil Lebih Baik di Arsenal

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih Arsenal, Unai Emery menghormati keputusan Mesut Oezil pensiun dari Timnas Jerman.

Emery yakin Oezil akan merasa lebih baik di Arsenal setelah mengalami aksi rasis dari publik Jerman.

Oziel memutuskan pensiun dari timnas karena kerap menerima kritikan dari publik Jerman. Dia dicela karena melakukan pertemuan dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Pertemuan itu diduga memiliki nuansa politik.

Selain itu, dia juga menjadi target kritikan untuk penampilannya selama di Piala Dunia 2018. Pemain berdarah Turki tersebut dituduh setengah hati memperkuat Jerman di kompetisi empat tahunan itu.

Keputusan Oezil untuk mundur dari timnas telah memicu debat publik yang buruk di Jerman tentang hubungannya dengan komunitas imigran terbesarnya. Meyakini bahwa anak asuhnya sedang mengalami trauma pasca menerima perlakuan rasis tersebut, Emery yakin bahwa Oezil akan merasa lebih baik di Arsenal.

“Saya menghormati keputusan Oezil pensiun dari timnas, “kata Emery dikutip dari ESPN, Rabu (25/7/2018)

“Arsenal  seperti rumahnya sendiri. Kami seperti keluarganya. Semua orang di Arsenal akan membantunya merasa lebih baik,” pungkasnya.

Arsenal saat ini sedang berada di Sinngpura untuk melakukan tur pramusim. The Gunners akan menghadapi Atletico Madrid di turnamen International Champions Cup (ICC) 2018 yang akan berlangsung pada Kamis (26/7/2018) sore WIB.(BM/ist)