menanam pohon
Ilustrasi menanam pohon. (foto istimewa)

Pemprov DKI Dukung Kawasan Pulogadung Kembali Hijau dan Lestari

JAKARTA (IndependensI.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengajak para generasi muda untuk ikut dalam melestarikan lingkungan.

Ajakan orang nomor dua di Pemprov DKI Jakarta tersebut disampaikan dalam acara penghijauan sejak dini bertajuk ‘Pulogadumg Go Green’ yang digelar Share Education dan MNC Peduli.

“Kepada generasi anak muda, genarasi  emas kita, anak anak dari usia dini belajar untuk go green menanam pohon karena warna hijau itu menimbulkan begitu banyak rasa tenang, damai, persatuan, dan rasa ingin memotivasi anak-anak muda ini untuk ikut aktif membangun bangsanya dan laoangan kerja,” kata Sandi di Lapangan At Taqwa Rawamangun, Jakarta, Kamis (26/07/2018)

Sandi berharap masyarakat Pulogadung tak hanya berhenti untuk terus menanam pohon. Dan Pemprov DKI juga akan mendukung kawasan Pulogadung kembali hijau dan lestari.

“Menghadirkan suatu kegiatan inisiatif yang kita canangkan bahwa Pulogadung kembali lestari dan hijau. Dulu pernah hijau di sini, kita harus kembalikan lagi Pulogadung yang hijau sebagai bagian dari go green,” tegasnya

Acara tersebut disenggelarakan oleh Share Education sebagai inisiator bersama Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta yang didukung oleh MNC Peduli. Ada sebanyak 133 sekolah yang terlibat dalam acara tersebut dari tingkat SD ke atas se-Kecamatan Pulogadung.(BM/ist)