Suasana latihan ganda campuran Indonesia di Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, Tiongkok, Minggu (29/7/2018).

Ganda Campuran Jumpa Wakil Prancis

JAKARTA (IndependensI.com) – Ajang bulutangkis bergengsi Kejuaraan Dunia 2018 akan segera dimulai Senin (30/7/2018). Tim Indonesia hari ini telah menjalani sesi latihan pagi di Nanjing Youth Olympic Games Sport Park Arena, Tiongkok. Beberapa pemain akan bertanding besok, namun sebagian baru bertanding pada hari Selasa (31/7/2018).

Di hari pertama, sebanyak lima wakil Indonesia akan bertanding, mereka adalah pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, serta dua pasangan ganda campuran, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami dan Ronald Alexander/Annisa Saufika. Dua wakil ganda campuran sama-sama akan berhadapan dengan pasangan asal Prancis. Yantoni/Gischa ditunggu Thom Gicquel/Delphine Delrue, sedangkan Ronald/Annisa akan bertemu Bastian Kersaudy/Lea Palermo. Keempat pasangan ini belum pernah bertemu satu sama lain.

“Kami mau fokusnya ke satu lawan dulu, lawan yang akan kami hadapi besok di babak pertama. Kami akan ketemu pemain Eropa yang tipe mainnya beda dengan Asia. Kalau pemain Eropa biasanya lebih suka bermain dengan bola-bola ke belakang dan jarang ngadu di depan,” ujar Gischa seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI. “Untuk mengatasi lawan, kami akan menerapkan pola permainan kami dan berusaha untuk tidak terpancing ke permainan lawan. Kami coba unggul di permainan depan net dan mempercepat tempo permainan,” ujar Gischa.

Jika lolos, Yantoni/Gischa akan berjumpa dengan unggulan ketiga dari Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Laga babak pertama akan dimainkan mulai pukul 10.00 waktu Nanjing.