Ilustrasi. Angkasa Pura 1. (Ist)

AP I Raih The Best Contact Center Indonesia Award 2018

JAKARTA (Independensi.com) – PT Angkasa Pura I (Persero) meraih penghargaan Silver pada kategori Best Contact Center Operations pada ajang The Best Contact Center Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (3/8).

“Penghargaan ini merupakan apresiasi serta pengakuan atas kinerja dan pelayanan Contact Center Angkasa Pura 172 yang telah melayani pelanggannya dengan sangat baik. Kemudahan dalam menyampaikan aspirasi dan keluhan terhadap pelayanan publik di era social media seperti saat ini menjadi tantangan tersendiri terlebih terhadap kecepatan, ketepatan atas penanganan dan memberikan solusi terbaik kepada pelanggan” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi.

Penghargaan ini merupakan penghargaan pertama yang diraih oleh Angkasa Pura I pada keikutsertaannya yang pertama. Angkasa Pura I saat ini mengoperasikan Contact Center yang dapat diakses melalui Nomor Telepon : 172, E-mail : cc172@ap1.co.id serta social media Twitter: @angkasapura172 dan Facebook: AngkasaPura 172.

“Kehadiran Contact Center Angkasa pura 172 diharapkan dapat menjadi sarana yang baik dalam menampung aspirasi dan keluhan pelanggan terhadap pelayanan di 13 bandara sehingga kami senantiasa dapat memberikan pelayanan terbaik dan personalized kepada seluruh pelanggan,” tambah Faik.

ICCA adalah asosiasi yang berkontribusi pada pertumbuhan Contact Center di Indonesia khususnya pada pengembangan industri dan bisnis, mulai dari perbankan, asuransi, ritel, telekomunikasi, transportasi hingga industri migas. Penghargaan ini diberikan setelah melalui pemantauan kinerja Contact Center 2018 selama 1 tahun yaitu dari tanggal 1 Juli 2017 sampai dengan 30 Juni 2018. Adapun indikator yang digunakan untuk menentukan contact center terbaik adalah melalui Access, System and Procedure serta People dengan hasil berupa Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty.