Pameran Lukisan Oma Nusantara

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Himpunan Pelukis Jakarta Aisul Yanto (kanan) bersama Pelukis assembling IKJ (Institut Kesenian Jakarta) Syahnagra Ismail saat melihat lukisan pameran Oma Nusantara di Balai Budaya, Jl, Gereja Theresia No. 47, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).

Pameran Oma Nusantara, sebuah pameran yang terinspirasi dari sejarah berbagai daerah di seluruh Indonesia. Pameran ini berbeda dengan pameran-pameran pada umumnya, karena karya lukisan-lukisannya digarap bersama oleh tiga orang yang mengatasnamakan Oma.

Dipandu Glory Oyong, pembukaan pameran yang dibuka oleh maestro Sri Warso Wahono, penulis seni oleh Aisul Yanto dengan hiburan Edi Bonetski & Aman Perkusi dan pembacaan puisi oleh Sihar Ramses Simatupang ini diadakan pada 31 Juli 2018 lalu. Sedangkan pamerannya berlangsung dari 31 Juli hingga 6 Agustus 2018.

Ide pameran ini dari keprihatinan kita pada problem Indonesia saat ini yang terjadi perpecahan disana-sini, dimana kita sebagai seniman berusaha bagaimana untuk dapat menyatukan Indonesia lagi.

Pengunjung saat melihat lukisan pameran Oma Nusantara di Balai Budaya, Jl, Gereja Theresia No. 47, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).