Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.(foto:jonder sihotang)

INASGOC  Sediakan 5000 Tiket Gratis Bagi Pelajar Bekasi

BEKASI (IndepensensI.com)- Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, ditetapkan salah satu venue sepak bola pada Asian Games 2018. Terkait hal itu  INASGOC  atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee yang merupakan Komite resmi penyelenggara Asian Games 2018,  menyediakan sekitar 5.000 tiket gratis pertandingan perdana sepakbola Asian Games 2018 di stadion tersebut.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah  mengakatan bahwa Dinas Pendidikan Kota Bekasi  mendukung penuh dengan adanya even besar ini.  Pihakanya pun  menggelar rapat dengan panitia tiketing INASGOC beserta Dispora Kota Bekasi dan Bapenda Kota Bekasi. Rapat  membahas teknis dan mekanisme pemberian kuota tiket gratis tersebut yang nantinya diberikan bagi pelajar Kota Bekasi.

“Kuota tiket gratis dari penyelenggara Asian Games 2018 diberikan pada 5000 siswa atau pelajar Kota Bekasi di setiap pertandingan kecuali saat Tim Nasional Indonesia bertanding itu tidak gratis,” terang Inay kemarin.

Ia mengakui dijadikannya Bekasi sebagai salah satu tempat sepak bola Asian Games, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kota Bekasi. Dengan kegiatan itu, bukan saja menjadi sorotan mata masyarakat Indonesia namun juga menjadi sorotan pasang mata dunia.

“Untuk itu sudah sewajibnya kita di daerah mendukung sepenuhnya even besar ini, suksesnya setiap pertandingan di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi juga ditentukan oleh warga Kota Bekasi,” katanya.

Dijelaskan,  teknis pemberian tiket gratis ini,  nantinya siswa dan pendamping mendaftar ke sekolah, UPTD atau datang langsung ke kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk dilakukan pendataan. Tiket gratis ini, diberikan bagi pelajar sekolah baik negeri maupun swasta, kata Inay.

Dalam rapat tersebut pihak penyelenggara sendiri menargetkan setiap pertandingan sebanyak 50 ribu tiket terjual  (jonder sihotang)