Pramono Anung
Pramono Anung. (foto istimewa)

Jokowi Disebut akan Daftarkan Capres di Detik Terakhir

JAKARTA (IndependensI.com) – Politikus PDI Perjuangan, Pramono Anung menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendaftarkan diri sebagai calon presiden (capres) di hari akhir masa pendaftaran, Jumat 10 Agustus 2019.

Sebelum hari akhir masa pendaftaran itu, lanjut Pramono, Jokowi juga akan mengumpulkan para ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik pendukung untuk melengkapi berkas administrasi.

“Kalau nggak besok malam atau Kamis malam, presiden akan mengundang ketua umum dan sekjen partai. Karena hari Jumat sudah terakhir. Mengenai hari Jumat mendaftarnya jam berapa, nanti presiden yang mengetahui,” ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Terkait nama calon wakil presiden (cawapres) yang hingga saat ini masih menjadi rahasia, Pramono belum mau membocorkan nama. Pramono menyebut cawapres Jokowi adalah sosok yang bisa diterima semua kalangan.

Pramono melanjutkan, hingga kini sembilan partai politik pendukung Jokowi solid. Ia menepis isu yang menyebut PKB dan Golkar yang ingin meninggalkan koalisi.

“Nggak ada yang mau mundur. Seperti pertemuan para sekjen kemarin, sudah solid,” kata Pramono.(BM/ist)